December 13, 2012

Sitelink dari google untuk blog ini

Saya tak akan menjelaskan tentang sitelink itu apa, karena kemungkinan besar anda sudah tahu apa itu sitelink. Saya hanya mencoba menulis catatan kecil tentang blog ini yang pada akhirnya bisa juga mendapatkan sitelink, setelah sekian lama saya berusaha konsisten ngeblog disini. Blog ini lumayan lama baru mendapat sitelink ( sekitar 1 tahun 3 bulan), karena pernah terbengkalai lama, dan beberapa kali mengalami perubahan nama subdomain (alamat blog) dan nama blog (judul blog). Sehingga ketika memutuskan untuk serius dengan blog ini, dan dengan mantap memilih nama subdomain (alamat blog) beckinspiration.blogspot.com, dengan nama blog Beck Inspiration (judul blog), saya juga tak tahu kenapa saya memilih nama itu, tapi yang saya ingat bahwa nantinya (harapanku) isi blog ini adalah catatan pribadi  yang bisa menjadi sumber inspirasi, minimal buat saya sendiri.

Tentang sitelink, saya pernah menulis dengan agak lengkap disini, yang saya publish pertama kali  dan peruntukan  untuk  blog saya  yang telah saya hapus, waktu itu blog saya tersebut,  mendapatkan  sitelink hanya dalam kurun waktu 1 bulan 20 hari , dan postingan tersebut, saya  berusaha menjabarkan mengapa sitelink itu bisa saya dapatkan dan fungsinya apa saja.  

Kali ini saya membahas tentang sitelink khusus untuk blog ini, yang menurut  saya agak lama baru mendapatkan sitelink dari  google. Kalau di bandingkan dengan blog saya seperti di maksud diatas, yang  mendapat sitelink hanya dalam waktu 1 bulan 20 hari setelah di buat,  blog ini membutuhkan  1 tahun lebih untuk bisa mendapatkan sitelink, lama juga kupikir, tapi setelah saya teliti dan perhatikan, dan mencoba membandingkan dengan blog saya yang mendapatkan sitelink dalam kurun 1 bulan 20 hari, maka kemungkinan blog ini lambat mendapat sitelink, karena beberapa hal :

Pertama : Blog ini setelah saya buat, hampir 6 bulan baru saya kelola dengan sedikit agak serius, itupun jumlah postingannnya sekitar 4 postingan.

Kedua : Blog ini beberapa kali mengalami  perubahan subdomain (alamat blog), sekitar 3 kali kalau tak salah, dua kali costum domain, satu kali mengunakan subdomain Co.Cc, dan satu kali menggunakan subdomain ngetik.com. Untuk subdomain ngetik.com, aku lupa membuat backlink ke induk website domainnya (www.ngetik.com), sehingga membuat subdomain akumo.ngetik.com,  yang kupakai di blog ini di batalkan oleh admin ngetik.com, itu  karena aku  tak membaca dengan teliti ketentuan penggunaan subdomain ngetik.com

Ketiga : Selain perubahan  subdomain (alamat blog) beberapa kali, juga beberapa kali mengalami perubahan nama blog (judul blog) dan templatenya (tampilan muka blog), sebelum saya patenkan seperti yang ada sekarang.

Keempat :  Karena belum serius mengelola blog ini, selama hampir 1 tahun lebih , blog ini belum memiliki backlink, nanti setelah saya serius mengelolanya, baru saya mulai serius untuk mencarikannya backlink.

Point-point di atas saya bahas dalam sudut pandang negatif (kenapa tak mendapat sitelink), jadi kalau tentang pengertian, tujuan/maksud dan cara mendapatkan sitelink, bisa di baca lebih lengkap di sini.

Mungkin itulah point-pont  yang membuat blog ini lambat mendapatkan sitelink dari google. Saya juga baru mengetahui bahwa  blog ini sudah mendapatkan sitelink, setelah mengecek dengan mengunakan keyword judul blog ini (Beck Inspiration), tapi kalau mengecek dengan menggunakan keyword  alamat blog ini (beckinspiration), sitelinknya belum nampak.  Setidaknya  saya merasa senang,  karena blog ini sudah mendapatkan sitelink, yang bisa menjadi indikasi bahwa blog ini cukup baik untuk di telusuri mesin pencari (search engine), mudah-mudahan juga berlaku  bagi siapa saja yang sempat mengunjungi blog ini.

# Enjoy  Blogging  #

Ditulis Oleh : Beck Inspiration

Artikel Sitelink dari google untuk blog ini ini ditulis oleh Beck Inspiration pada hari December 13, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Sitelink dari google untuk blog ini Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

1 comment:

  1. mantap bro, sama yang saya sering lakukan, mungkin karena itu blog saya belum mendapat sitelink...
    thanks infonya...
    visit my blog http://nazcules.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

Jaringan Pertemanan

inet.detik