December 11, 2012

Selamat tinggal blog kenangan

Blog yang  penuh kenangan, iya, berat juga rasanya untuk menghapus dan mengangkut isinya keblog ini dan ke blog saya yang lain, karena banyak kenangan yang saya lalui dengan blog saya tersebut. Banyak teman-teman blogger yang saya kenal dan jumpai, dan kemudian akrab di dunia maya melalui blog saya tersebut, juga saya banyak belajar menulis dan mendesain blog melalui blog tersebut, sehingga ketika semalam memutuskan untuk menghapusnya, dan mengimpor sebagian isinya keblog ini, dan sebagian lagi  keblog  saya  yang pertama kali saya buat itu. Rasanya memang berat tapi bagaimana lagi, dari pada hiatus sampai kapan, mending saya hapus dan saya angkut isinya, mungkin akan berbeda dengan teman-teman yang lain yang konsisten dengan satu blog, tak akan pernah merasakan apa yang saya rasakan tadi malam, ketika memutuskan untuk menghapus blog tersebut.

Keputusan untuk menghapus blog yang penuh kenangan blog beckbelajar, di latari oleh beberapa hal di antaranya :

Pertama, Keseriusan saya mengelola blog saya ini, dan blog saya yang lain yang coba garap dengan niche spesifik.
Kedua, Karena saya ingin mencoba focus pada dua blog dengan tema yang berbeda, dengan akun yang berbeda pula.
Ketiga, Blog ini saya khususkan sebagai diary (life Journal), dan blog yang lain yang saya seriusi dengan niche yang spesifik.
Keempat, Blog ini dan blog beckbelajar punya kesamaan, selain satu akun, juga sama dari segi niche (life Journal). 
Kelima, Bagaimanapun mengelola dua blog dalam satu akun, akan menyedot kapasitas penyimpanan yang di sediakan oleh google.
Keenam, karena saya tak mungkin mengelola bisa dua blog dengan niche yang sama, karena akan terasa membosankan,

Jadi setelah hampir lima (5) bulan tak update blog tersebut, saya memutuskan untuk menghapusnya, kemudian mengimpor isinya pada dua blog yang berbeda, dan postingannya saya pilah berdasarkan kategorinya, yang berisi catatan harian saya (curhat, renungan, pengalamanku) saya impor ke blog ini, dan kategori yang saya anggap agak obyektif (Tips, pendidikan, Sains) saya impor ke blog info-beck.blogspot.com.


Saya mungkin bukan tipe orang yang konsisten  dalam ngeblog, jadi penghapusan blog saya tersebut bisa menjadi bukti  yang bisa di tunjuk bahwa saya bukan orang yang konsisten dalam ngeblog, tapi saya tepatnya orang yang suka bereksperimen, hanya sekedar memuaskan keingintahuan saya, setelah itu kemudian saya beranjak lagi. Penghapusan blog saya tersebut juga bisa dikatakan sebagai bagian dari upaya saya  membangun konsistensi dalam ngeblog, mungkin hal itu agak sulit di terima  oleh yang lain, tapi itulah saya yang berusaha bertahan di dunia maya dengan memberi kontribusi yang yang mungkin kecil dan tak seberapa, tapi setidaknya berusaha memberi sumbangsih positif di antara jutaaan konten yang ada di dunia maya.

Saya juga dalam kesempatan ini, memohon maaf sekaligus berterima kasih kepada teman-teman  yang pernah berkunjung dan memberi komentar di blog beckbelajar, dan melink keblog tersebut, karena akan menjadi link broken yang mengarah ke blog saya tersebut. Tetapi komentar-komentar anda yang masuk keblog saya tersebut tetap ada karena saya mengimpor sebagian isinya keblog ini.

# Happy and keep bloggong friend's #

Ditulis Oleh : Ahmad Bakri

Artikel Selamat tinggal blog kenangan ini ditulis oleh Ahmad Bakri pada hari December 11, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Selamat tinggal blog kenangan Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

2 comments:

  1. Saya juga punya dua blog mas... awalnya yang blogspot ngga terurus, tapi karena yang blogdetik ngga bisa login dari kompi rumah akhirnya jadi sering update blogspot. Khusus blogdetik ntuk tulisan2 yang agak kritis ajah biar bisa masuk kanalnya detikcom. Lah kok malah saya curhat ya.. hehehe.. moga makin sukses deh buat blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal.
      O Thank atas kunjungannya ya. Memang mengurus dua blog sekaligus, gampang-gampang susah sebenarnya, karena di butuhkan konsistensi untuk menulis dengan fekuensi lebih. Memang bagus sih sebenarnya menulis lebih kritis untuk blog komunitas seperti blog detik atau kompasiana, karena bisa di lihat oleh yg lain dengan frekuensi yang relatif lebih tinggi, karena traffic bisa di topang oleh web induknya, dengan fasilitas nebeng di web utamanya.
      Salam.

      Delete

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

About Me

My photo

I am Learning a Long life

Jaringan Pertemanan

inet.detik

Follow by Email