November 17, 2012

Banyak Momen yang terlewatkan.

Saya pernah berpikir bahwa saya seorang blogger, hanya karena saya mempunyai sebuah blog, tetapi apakah saya bisa betul-betul memang seorang blogger..??  karena salah satu syarat seorang blogger yang baik adalah ia peka terhadap situasi yang melingkupinya (Peka Momen), dan  menjadikannya  sumber inspirasi dan kebijaksanaan, sekaligus menjadikannya  bahan/sumber utama bagi tulisannya di blog, sehingga bisa lebih hidup dan kontekstual, juga sebagai bukti bahwa ia peduli/peka dengan apa yang terjadi di sekitarnya.

Peka dan peduli sebenarnya  mempunyai banyak manfaat bagi setiap orang, apalagi bagi seorang yang mengatakan dirinya seorang blogger (seorang yang suka menulis dan membuat repotase), hal tersebut mutlak di perlukan, karena kita tak akan pernah kehabisan ide untuk membuat tulisan, dan juga bisa menjaga kualitas tulisan, terasa lebih hidup dan mendalam karena di dasarkan pada fakta yang di urai dan dianalisis dengan perpektif tertentu.

Bulan ini dan bulan lalu, begitu banyak momen yang saya lewatkan, yang dengan alasan klise atau lebih tepatnya malas yang sepenuh hati, sehingga momen-momen penting lewat begitu saja tanpa di abadikan, yang artinya tonggak pembelajaran kebajikan, inspirasi menulis lepas dari genggaman. Di bulan lalu sebut saja ebaran dan hari sumpah pemuda, sedangkan  bulan ini ada hari pahlawan, #BN 2012 (tidak sempat ikut acaranya),  Tahun baru Hijriah, Milad Bloofers Makassar ( G ikut lagi). Sebagian besar momen tersebut tak tereportase di blog, bisa dilihat dari jumlah postingan bulan lalu dan bulan ini, kalah jumlah dibanding 2 bulan lalu, di mana komitmen untuk update postingan saya canangkan, ummm lolos lagi dari kawalan komitmen, karena kemalasan yang begitu setia.

Mungkin setiap orang menyadari bahwa momen adalah kejadian penting dalam kehidupan, yang bisa kita maksimalkan, baik sebagai sumber motivasi ataupun tempat dan waktu untuk memperbaiki diri, untuk kesinambungan pembelajaran, kita seharusnya jangan melewatkan momen-momen tersebut. Ada segudang alasan yang membuat saya, dan mungkin juga anda untuk  melepaskan cecaran pertanyaan yang mungkin muncul tanpa di sadari di pikiran kita, apalagi jika kita pernah membuat komitmen dalam diri untuk terus memperbaiki  kulaitas diri kita.  Memang tak afdal rasanya bila kita tidak mempunyai argument untuk sesuatu yang tidak kita kerjakan, yang seharusnya kita lakukan. Karena argument itulah kita bisa sedikit tenang, walaupun selalu menyisakan pertanyaan yang butuh jawaban lagi.

Akan selalu ada harapan di depan, pengharapan mungkin tak akan hilang, tetapi ia bisa saja pergi ketika kita di landa kegalauan yang hebat (kata remaja sekarang), tetapi galau akan selalu ada  dan menemani setiap orang yang mengiginkannya.  Saya percaya mungkin juga anda, bahwa harapan-harapan terbaik kitalah yang bisa memberi arti/makna dalam kehidupan kita, tanpanya,  kita hanya akan menjadi bulanan-bulanan penyesalan di masa depan. Semoga kita bisa konsisten dan komitmen dengan cita-cita, harapan serta keyakinan-keyakinan yang sudah kita tanamkan dalam diri, dalam jiwa kita, karena sayang jika kita mencoba mengabaikannya, sejatinya kitalah yang memperjuangkannya, karena kitalah juga yang mengadakannya, karena tak ada kehidupan yang layak dijalani, ketika ia tak disyukuri keberadaannya. Jadi mari..!!

Ditulis Oleh : Ahmad Bakri

Artikel Banyak Momen yang terlewatkan. ini ditulis oleh Ahmad Bakri pada hari November 17, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Banyak Momen yang terlewatkan. Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

2 comments:

  1. nice words, checkout my blog at
    http://beckinspiration.blogspot.com/2012/11/banyak-momen-yang-terlewatkan.html#comment-form
    feel free to leave a comment

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam.
      Thank's very much, because to visit my blog..!!
      I will visit back your blog.
      Salam

      Delete

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

About Me

My photo

I am Learning a Long life

Jaringan Pertemanan

inet.detik

Follow by Email