September 21, 2012

Menguji nyali di Kontes Seo

Setelah beberapa saat lamanya melakukan googling untuk mencari informasi tentang Kontes Seogoogle pun menampilkan beberapa  hasil pencarian yang relevan dengan apa yang saya cari. Saya  lagi berburu informasi tentang Kontes Seo, karena saya berkeinginan untuk mengikuti Kontes Seo, ya sekedar ingin mencoba merasakan atmosfer persaingan  untuk menjadi yang  pertama di SERPSebelumnya  saya belum pernah ikut Kontes Seo, di samping karena tidak bernyali, juga karena pengetahuan sekitar SEO masih sangat kurang, bahkan untuk saat ini.

Kontes Seo biasanya di ikuti oleh para pakar di bidang Seo, apalagi kalau hadiahnya menggiurkan, sudah bisa dipastikan master Seo  ambil bagian di kontes tersebut, hal itu juga lah yang kadang membuat para pemula dalam Kontes Seo  seperti patah arang untuk berpartisipasi, belum lagi membuat postingan yang akan di ikutkan kontes sudah sedemikian susah, ditambah ketatnya persaingan untuk merebut pertama di SERP. Dengan pengetahuan yang minim tentang SEO, bisa di pastikan susah untuk tembus di posisi yang di inginkan, apalagi dengan peserta yang bejibun, uuummm, keder duluan deh…!!

Dalam Kontes Seo, lazimnya mengambil juara pada urutan pertama di Search Engine, akan tetapi tidak semua menerapkan hal serupa, seperti yang saya temukan pada Kontes Seo yang di adakan oleh Toyota yang  sementara berlangsung, yang menggabungkan beberapa penilaian, seperti kualitas tulisan, originalitas, banyaknya pembaca, dan posisi di SERP, sehingga sangat memungkinkan para kontestan pemula untuk merasa pede untuk ikut kontes tersebut. Berbekal pengetahuan minim tentang SEO, saya berkeinginan untuk ikut Kontes Seo tersebut, bukan karena dorongan hadianya yang besar, tetapi pada menggali pengetahuan dari pengalaman pertama dalam Kontes Seo.

Kontes Seo memang menjadi alat kampanye yang efektif bagi  sebuah perusahaan atau usaha perorangan dalam mensosialisaikan produk dan brand mereka di jagat internet (dunia maya), agar calon konsumen  lebih mudah dan gampang untuk mengakses informasi yang dimaksud. Trend dan pertumbuhan pengguna internet yang makin besar adalah salah satu alasan mengapa perusahaan dan usaha perseorangan melakukan sosialisasi melalui Kontes Seo. Pengguna internet ketika mencari informasi di jagat maya, bisa dipastikan akan menggunakan jasa mesin pencari (search engine), untuk memudahkan mereka mendapatkan informasi yang relevan. Alangkah ruginya sebuah perusahaan, jika seorang pengguna internet menginginkan informasi terkait dengan perusahaan tersebut, tidak mendapatkan informasi yang di inginkan, disebabkan informasi yang relevan tentang peusahaan tersebut berada pada urutan buncit di mesin pencari. Saya melihat bahwa Kontes Seo berusaha mengantisipasi kejadian yang mungkin terjadi pada calon pelanggan mereka.

Dengan pengetahuan SEO yang minim, saya ingin berupaya memaksimalkan apa yang saya ketahui tentang SEO tersebut, setidaknya pengetahuan tersebut lebih aplikatif dan membumi,  siapa tau Kontes  Seo tersebut, bisa memberi pengalaman berharga bagi saya, untuk  bisa menambah lagi pengetahuan saya tentang SEO. Bagaimanapun pengetahuan tentang  seo sangat berguna, bukan saja untuk Kontes Seo, tetapi dengan pengetahuan SEO  tersebut, kita bisa memaksimalkan  sosialisasi artikel-artikel di blog kita di SERP Search Engine, jika mengetahui lebih banyak seputar SEO.

Saya selalu berpegang pada prinsip bahwa pengalaman adalah guru yang paling berharga, dalam prinsip pembeajaran kita juga mengenal apa yang disebut dengan belajar dengan melakukan langsung (learning by doing). Teori memang perlu, tetapi akan  lebih terpahami dengan baik, jika kita melakukan, seperti halnya tentang SEO dan menulis, bagaimanapun kita mengetahui segudang teori tentang  SEO dan menulis, jika kita tidak terjun langsung, maka pengetahuan tersebut sebatas pengetahuan yang sifatnya sangat teoritis,  dan kita tidak akan  pernah mengetahui, apakah  pengetahuan tersebut  berguna dan bermanfaat, jika tidak diuji dengan fakta atau experimen.

Ditulis Oleh : Ahmad Bakri

Artikel Menguji nyali di Kontes Seo ini ditulis oleh Ahmad Bakri pada hari September 21, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Menguji nyali di Kontes Seo Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

About Me

My photo

I am Learning a Long life

Jaringan Pertemanan

inet.detik

Follow by Email