September 19, 2012

Ketika kita bicara tentang mereka.

Kita malas, dia rajin,  Mereka pintar, kita bodoh. Mereka bisa mendapatkan segalanya, kita sudah puas dengan apa yang kita miliki. Begitu sering kita memandang orang lain  lebih baik dari kita. Apakah itu kesalahan, atau kesalahpahaman, mungkin ya, mugkin juga tidak. jika sudah sudah seperti itu, kita  cenderung menganggap apa yang kita miliki tak terlalu memiliki arti. sebuah pengabaian terhadap potensi-potensi yang di miliki, apakah itu wajar..??

Bagaimanakah kita seharunya memandang diri..??  konsep tentang diri adalah cara menempatkan diri di hadapan realitas yang mengelilingi kita. Adalah wajar,  jika makin dewasa kita, cara pandang yang kita bangun makin matang dan terarah dengan baik, tetapi itu  tidak selalu terjadi pada setiap orang.

ketika kita bicara tentang mereka, kita selalu memberikan perhatian yang tak wajar pada diri kita, sehingga kehadiran mereka menjadi jalan yang terjal untuk memahami diri, bahkan pengabaian potensi seakan hal yang wajar terjadi dalam pemahaman dan tindakan kita. Setiap dari kita lahir dengan potensi-potensi yang sama, yang membedakan hanyalah pada upaya yang tak kenal lelah untuk mengembangkannya. apapun yang sekarang kita miliki, adalah hasil dari konsep diri yang kita bangun selama hidup kita.


Sumber gambar :

Ditulis Oleh : Ahmad Bakri

Artikel Ketika kita bicara tentang mereka. ini ditulis oleh Ahmad Bakri pada hari September 19, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Ketika kita bicara tentang mereka. Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

About Me

My photo

I am Learning a Long life

Jaringan Pertemanan

inet.detik

Follow by Email