January 31, 2013

2013 dan Semangat Ngeblog

Wah 2013 telah datang, dan 2012 sudah menjadi kenangan, yang akan tetap langgeng dalam sejarah kehidupan, wah rasanya seperti baru kemarin 2012 bersama, karena ia begitu dekat dan menyisakan sebuah asa yang tak kunjung terwujud.

Apa kabar 2013, baru kali ini aku menyambutmu dengan tulisan, setelah hampir sebulan dirimu berlalu tanpa kusapa, Engkau di rayakan  ketika pertama kali muncul, lalu perlahan dan pasti diri tampak biasa dan engkau menenggelamkan orang-orang dalam rutinitas, atau mencekamnya dalam kemalasan dimana kau berperan untuk menyesatkan dengan kecepatanmu untuk berlari, dan meninggalkan siapa saja yang diam. Ha sabetan waktu yang tak terasa membunuh siapa saja yang mengabaikannya atau meremehkannya. 2013 kau seperti kenangan walaupun baru saja datang.

2013, 30 hari telah berlalu dalam bulanmu yang pertama, akupun mulai tidak konsisten untuk menulis, sebagaimana yang telah aku canangkan dalam 2012 lalu, yang berupaya saya ikrarkan bahwa aku akan memenuhi hari-harimu dengan sebuah tulisan yang berasal dari pikiran dan rasa ku, Tapi aku mangkir lagi, dan malas itu datang lagi, Cara ampuh untuk menyalahkan waktu, tentunya dia hanya diam tanpa protes kemudian menggulung siapa saja yang berlagak di depannya.

2013, semangat ngeblog, ya, selalu saja ada yang merisaukan, cita-cita yang tak di bangun dalam rasionalitas dan realitas, cara itu mungkin telah usang, dengan mimpi-mimpi yang tak berpijak pada kenyataan yang di bangun di atas hayalan.

2012 dan tahun 2013 banyak momen yang telah terlewatkan yang tak terarsipkan dalam kata dan tulisan, sebuah cara yang  selalu di sesali bila diri berupaya merangkum kisah dan kejadian menjadi lebih dekat dan akrab dengan diri, bentuk penyikapan untuk berdamai dengan  ketidaktahuan dan keasingan pada sekitar.

Keingintahuan ternyata takluk di jurang kemalasan, yang senantiasa memburu jiwa yang tak waspada, membenamkan diri dalam dinding keras penyesalan, selalu begitu dan sekali lagi akan tetap seperti itu, perhatian yang terpecahkan oleh berbagai keremehan yang telah di sangsikan kekuatannya, tetapi berkuasa untuk membentuk diri yang lain, ya lain dari yang harapakan.

Seharusnya diri tak terlalu berlepas dari apa yang telah di ikrarkan, di citakan dan di harapkan, sebuah alur yang mungkin aman untuk membawa harapan-harapan dan cara terbaik untuk menyatukan kepingan-kepingan kehidupan dalam kebermaknaan.

Ah sudahlah, saya sudah mulai menulis lagi, dan sebuah asa telah mengantung disini, yang akan kupeluk erat dalam dekapan, semoga tak terlepas  dan berlari kemana-mana. Mungkin saat ini adalah yang tepat untuk merajutnya lagi setelah membiarkannya berhampuran untuk mengintip penyesalan.

Kamis, minggu terakhir di bulan januari, bulan pertama di 2013, banyak hal yang akan menunggu, sebuah ikrar harus di mantapkan dan disalami. Mungkin hari ini merupakan tonggak sejarah untuk membentuk sebuah harapan, ya optimis, kata yang selalu menjadi acuan untuk bergerak dan melakukan, walau bayang-bayang itu masih tersisa di jiwa, berbekas kepingan waktu,  Dan ingin selalu hadir, karena itulah takdirnya.

Ditulis Oleh : Ahmad Bakri

Artikel 2013 dan Semangat Ngeblog ini ditulis oleh Ahmad Bakri pada hari January 31, 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang 2013 dan Semangat Ngeblog Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

12 comments:

  1. Semangat selalu bro...Keep Blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, Insya Allah Tetap Semangat bro..!!

      Delete
  2. Salam kenal. kunjungan pertama saya n tertarik untuk follow, izin

    oya, kalau sempat mengalami masa jenuh di dunia blog, moga titik yang paling bawah sudah berlalu dan berikutnya semangatnya kembali baru. semangat dan komitmen menemukan dan berbagi isnpirasi lewat tulisan.

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam.
      Thank's Atas kunjungannya keblog ini..!!
      Dengan Senang hati bro, silahkan di follow..!!
      Ia terkadang ngeblog memang ada titik jenuhnya seperti kegiatan offline juga, dan insya Allah terlewati dengan penuh semangat.
      Salam.

      Delete
  3. salam blogger, semangat selalu mas,, semoga sukses..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam blogger juga Mbak, Inya Allah Tetap semangat dan sukses selalu untuk kita semua..!!

      Delete
  4. Saya lagi semangat-semangatnya ngeblog. Namun satu postingan bisa menghabiskan 4 jam. tidak apalah namanya juga lagi belajar. Semangat...:)

    ReplyDelete
  5. Ngeblog melakukan kegiatan blogging untuk meraih keberhasilan jelas akan dibutuhkan semangat tinggi dan ketekunan serta kesabaran. Trimakasih sudah berbagi, jika berkenan mampir ke blog www.ceritablogger.com gan, ditunggu.

    ReplyDelete
  6. apakah semangat 2013 masih berkobar di tahun 2015 ini ?
    pastilah masih :p
    saya juga saya juga . hahaha

    resepnyakue
    planetharga

    ReplyDelete

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

About Me

My photo

I am Learning a Long life

Jaringan Pertemanan

inet.detik

Follow by Email