September 01, 2012

Kemeriahan acara Blogilicious 7 kota di Maros

Source
Saya akhirnya ikut juga di acara bloglicious  7 kota di Maros. pada waktu  seorang teman di group fb, memberitahukan, bahwa ada acara yang bagus, yang berhubungan dengan blog dan blogger  yang di adakan  Maros. Pada saat itu, saya hanya menanggapi biasa-biasa saja, karena memang selama ini, saya tak pernah sama sekali ikut di setiap acara yang di selenggarakan oleh komunitas blogger, baik itu di Makassar atau yang lainnya.

Setelah teman tersebut menginfokannya di group FB tersebut, saya hanya iseng-iseng  mendaftar melalui blognya, yang di widgetnya terpasang sebuah gambar, yang di link ke form pendaftaran acara blogilicious, di website komunitas blogger Maros. Saya pun melengkapi form tersebut, dengan data-data yang valid.

menjelang hari H acara tersebut, kalau tidak salah hari kamis, panitia bloglicious  Maros mengirimkan surel ke alamat email ynag saya masukan di form pendaftaran tersebut, sebagai balasan bahwa saya di approve sebagai salah satu peserta di acara tersebut, dan meminta  saya konfirmasi ulang, untuk menyatakan kepastian untuk datang diacara tersebut, dimana panitia mengharapkan saya mengirim data-data yang telah ia format, untuk di isi bila memang saya bersedia datang diacara itu.  saya pun mengisinya kemudian mengirimnya kembali, sebagai bentuk kesediaan saya, untuk ikut di acara yang dimaksud.

Saya sudah membayangkan, bahwa acara ini akan meriah dengan banyaknya pendaftar dari berbagai kalangan, ada mahasiswa, dosen, pegawai pemerintah, siswa, utusan komunitas blogger di Sul-Sel, sebagaimana yang di lansir oleh sebuah situs Koran lokal dan postingan beberapa anggota komunitas blogger Maros. Acara ini pula, di buka langsung oleh perwakilan  bupati Maros, sebagai bentuk apresiasi dan  dukungan langsung pada acara tersebut, ia menyebutkan dalam sambutannya, bahwa acara ini sejalan dengan program kerja pemerintah kabuten Maros, menjadikan Maros sebagai salah satu pemerintah kabupaten yang menerapkan E-Govermen, dimana komunitas blogger Maros banyak memberikan sumbangsih dan saran pada penerapan E-Govermen di kabupaten Maros.

Ternyata dugaan saya benar, bahwa acara ini betul-btul meriah. Dimana acara ini di buka dengan tarian dan atraksi seni budaya khas Bugis-Makassaar,  Ada juga  game zone, kuis di acara ini, yang lebih menarik  lagi adalah materi-materi yang di sampaikan oleh para blogger-blogger berpengalaman. Ada materi tentang Etika Blogging, Blogpreneur, Cara menulis dengan konten yang berkualitas dan bermanfaat

Di  Acara ini juga, selingi dengan presentasi di pihak Terkomsel Indonesia, sebagai sponsor ada juga sponsor yang lain seperti Blogger Nusantara, Idblognetwork yang memperkenalkan produk barunya,  yang mereka beri nama UseeTV, menurut pihak Telkom tersebut, layanan ini merupakan layanan hiburan dari Telkomsel Indonesia, dimana di layanan ini kita bisa mendengarkan Music, Radio, Tv, Live steaming, serta menonton film-film berkualitas.  Cuma menurut beliau lagi, bahwa layanan bisa di nikmati secara full, jika kita mendaftar dan menjadi pelanggan, dimana kita di kenakan biaya sebesar Rp. 10.000/bulan. Sebenarnya acara ini di sponsori oleh  beberapa komunitas/lembaga/perusahaan, seperti Telkomsel Indonesia, Blogger Nusantara, Idblognetwork, Mozila Firefox dan di dukung langsung oleh pemerintah KabupatenMaros serta komunitas Blogger Maros sebagai pelaksana acara.

Acara ini berlangsung dua hari, dan saya masih akan mengikuti hari kedua acara ini, untuk memperluas wawasan dan   pengetahuan  saya seputar blog.  Dan Insya Allah pada postingan berikutnya, saya akan membuat semacam rangkuman/dokumentasi untuk materi-materi yang di sampaikan dalam acara Bloglicious kali  ini. Amin.

Ditulis Oleh : Ahmad Bakri

Artikel Kemeriahan acara Blogilicious 7 kota di Maros ini ditulis oleh Ahmad Bakri pada hari September 01, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Kemeriahan acara Blogilicious 7 kota di Maros Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

4 comments:

  1. Sukses buat Komunitas Blogger Maros untuk Blogilicious nya :)

    ReplyDelete
  2. Moga acaranya berjalan lancar berhubung saya sakit jadi gak sempat ikut untuk hari Kedua

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam.
      padahal di hari kedua, materi-materinyanya keren2 bang. tapi kalau orang sudah lama ngeblog, seperti abang, mungkin bukan lagi materi2 yang begitu menarik, beda halnya seperti saya, yang baru pemula dalam ngeblog.

      Delete

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

About Me

My photo

I am Learning a Long life

Jaringan Pertemanan

inet.detik

Follow by Email