September 08, 2011

Ngobrol Santai

Tiga orang eksekutif dari Amerika, Inggris, dan Indonesia sedang ngobrol ringan.
Eksekutif Indonesia bertanya, "Kalau Anda tidak sengaja kentut, apa yang akan Anda katakan?"
Eksekutif Amerika, "Excuse me."
Eksekutif Inggris, "Pardon me."
Eksekutif Indonesia, "Not me."
 -----------------------------------------------------

Pada suatu hari, di dalam salah satu kelas di suatu SD.
Ibu Guru : "Anak-anak, sebelum pelajaran dimulai Ibu akan mengabsen terlebih dahulu." Mulailah nama siswa-siswa di kelas disebutkan.
Ibu Guru         : "Ani Syafitri ?"
Ani                  : "Saya, Bu."
Ibu Guru         : "Budi Idaman ?"
Budi                 : "Hadir, Bu."
Ibu Guru          : "Tono Surtono M.?"
Tono                : "Ada, Bu."
Ibu Guru berpikir sejenak, lalu berkata, "Coba ke depan sebentar, Tono."
Tono lalu maju dan menghadap Ibu Guru dengan bertanya-tanya dalam hatinya.
Ibu Guru         : "Siapa yang dulu memberi nama kamu, Tono?"
Tono                : "Ayah saya. Kenapa Bu?"
Ibu Guru, sambil menjelaskan pelajaran Bahasa Indonesia yang baik dan benar, "Tolong bilang kepada Bapakmu, namamu kurang bagus, pengulangan nama Tono pada Surtono kurang efektif, terkesan boros gitu lho?!"
Tono sambil agak kesel, berkata "Baik, Bu. Nanti pesannya akan saya sampaikan."
Ibu Guru : "Baiklah, terima kasih. Lalu, M. itu sendiri kepanjangan dari apa?"
Tono, sambil ngeloyor pergi "Mar-tono, Bu."
-----------------------------------------------------

Seorang anak yang agak bodoh sedang bercerita tentang kejadian di sekolah kepada ibunya.
Anak   : " Bu, tadi sewaktu pulang dari sekolah teman-teman mengejekku, mereka bilang aku ini bodoh !"
Ibu       : " Itu tidak benar ! Kamu tidak bodoh kok. Kalau kamu rajin belajar pasti kamu lebih pintar dari mereka !"
Anak   : "Tapi mereka bilang aku ini bodoh seperti ayahku!! Mirip kerbau!!!"
Ibu       : " Hus !!, Jangan bilang begitu nanti dia marah !"
Anak   : " Lho, memangnya kerbau bisa marah ??!!"
-----------------------------------------------------

Alkisah ada orang gila yg mengira dirinya tuh jagung jadi dia takutttt banget sama ayam, karena takut banget di makan. Tiap kali liat ayam dia pasti lari terbirit2. akhirnya, orang gila ini dimasukin ke rumah sakit jiwa. setaun... dua taun.. tiga taun... akhirnya dia dipanggil oleh sang dokter.
"Kamu sudah tau sekarang kamu ini siapa?" kata si dokter.
"Sudah dokter," sahut si orang gila
"Jadi kamu ini siapa?"
"Saya orang, dokter."
"Bener?"
"Iya dokter, saya orang bukan jagung."
"Jadi kamu gak takut lagi sama ayam kan?"
"Enggak dokter, gak takut lagi.."
Sang dokter pun manggut2 mengira si orang gila udah waras.
"Tapi dokter," sela si orang gila," Saya ada satu pertanyaan.."
"Apa itu?"
"Ayam2 itu..... tau gak ya kalau saya sudah berubah jadi orang?" Tanya si orang gila dengan muka khawatir.

Buat selingan pembuka hari..............:):)
Obrolan Ibu-ibu Katolik 4 orang ibu yang beragama Katolik, sedang duduk-duduk di sebuah cafe sambil mengobrol.
Ibu yang pertama bercerita pada ketiga temannya : "Anakku seorang Pastor. Pada saat ia masuk ke suatu ruangan, setiap orang memanggilnya 'Bapa'.
Ibu yang kedua juga tidak mau kalah : "Anakku seorang Uskup. Setiap kali ia masuk ke suatu ruangan, setiap orang memanggilnya 'Uskup yang terberkati'.
Ibu yang ketiga juga ikut bercerita : "Anakku seorang Kardinal. Setiap kali ia masuk ke suatu ruangan, setiap orang memanggilnya ' Kardinal yang suci'
Ibu yang keempat diam saja.... Akhirnya karena tidak sabar menunggu, ketiga ibu tadi secara bersamaan berkata kepada ibu yang keempat.... "Bagaimana dengan anakmu?"
Jawab ibu keempat itu : "Anakku tingginya 180 cm.... ia eksekutif muda yang sukses ... dadanya bidang ..... lengannya berotot...... murah senyum.....sangat tampan ...... dan selalu berpakaian trendy.... Setiap kali ia masuk ke suatu ruangan... seluruh wanita mendesah, "Oh, My God....."


Ditulis Oleh : Ahmad Bakri

Artikel Ngobrol Santai ini ditulis oleh Ahmad Bakri pada hari September 08, 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Ngobrol Santai Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

About Me

My photo

I am Learning a Long life

Jaringan Pertemanan

inet.detik

Follow by Email