July 18, 2012

Buka Hati Anda Untuk Mencintai

Berapa sering Anda ingin memiliki kemampuan untuk tidak mengkuatirkan akibat sesuatu? Ketakutan terbesar dalam suatu hubungan sering menjadi ketakutan akan penolakan atau ketakutan akan pengalaman buruk Anda akan cukup sering bertemu orang, bahkan mungkin diri Anda sendiri, yang begitu takut akan permainan hubungan yang sebenarnya. Hal ini cukup dapat dipahami terutama jika Anda telah mengalami pengalaman buruk sebelumnya. Masalah sebenarnya muncul ketika saatnya bagi Anda untuk menikmati sesuatu dan Anda masih diliputi ketakutan, apa yang akin Anda lakukan dan bagaimana Anda mengatasi hal ini?  

Langkah penting pertama, adalah mengingat motto ini, "Nothing in life worth having, or keeping, is going to be effortless or painless." Jika Anda terlibat dengan seseorang, Andapun akan terlibatkan dalam persahabatan, Anda perlu membuat suatu komitmen pada mereka bahwa Anda ingin memberikan sesuatu, walaupun persahabatan itu dapat berakhir dengan sakit hati, ini akan jauh lebih baik untuk mengetahui apa yang Anda berikan dan mencintai dengan segala sesuatu, dibanding mengetahui bahwa Anda menahan emosi.  

Jika Anda menemukan bahwa membuka diri untuk mencintai dan/atau menjalin hubungan terasa sulit bagi Anda (atau mungkin seorang teman), cobalah salah satu dari ide



Jangan dipikirkan, lakukan saja .
Jelasnya, hal ini tidak berarti untuk menghilangkan keputusan Anda yang lebih baik…malah sebaliknya. Jika Anda merupakan tipe orang yang selalu mengevaluasi segala sesuatu…berhentilah! Mulailah diri Anda untuk "berjalan sesuai alur" alih-alih mengkuatirkan apa yang akan terjadi. Ingat, ada suatu infomasi yang bernilai yang mengatakan "Apapun yang akan terjadi, terjadi. " 


Biarkan Mengalami.

Berapa kali Anda menolak untuk melakukan sesuatu, atau tidak mengejar sesuatu (atau seseorang) karena Anda takut akan pengalaman yang tidak menyenangkan? Berani mengambil resiko suatu saat dan biarkan diri Anda mengalami sesuatu. Anda akan menemukan bahwa resiko itu sangan bernilai!  


Terbuka dan Jujur.

Berapa kali Anda menemukan seseorang yang kuatir akan sesuatu, tetapi bahkan tidak pernah dibicarakan dengan pasangan lain tentang hal itu. Sangat sulit untuk mempertahankan suatu hubungan jika Anda tidak membiarkan pasangan Anda untuk mengetahui bagaimana perasaan Anda tentang sesuatu atau keprihatinan yang mungkin Anda miliki. Berbagi pemikiran Anda tidak hanya akan membantu untuk mengurangi ketakutan, tetapi juga akan memulai suatu hubungan yang solid.  

Lakukan dengan Orang Lain.
Jika Anda merasa tidak aman akan sesuatu, ada suatu peluang yang besar yang sangat mungkin disebabkan oleh sesuatu yang sama dengan yang Anda lakukan sebelumnya. Jagalah perasaan bersalah dan sial dengan mengikuti suatu pepatah, "Lakukan dengan orang lain ketika Anda ingin memiliki mereka." Anda tidak hanya akan merasa lebih baik, tetapi juga Anda akan menemukan sesuatu lebih mudah untuk terbuka ketika Anda tidak memiliki sesuatu untuk disembunyikan.  


Ingat, ada berbagai resiko tertentu ketika anda melakukan sesuatu. Biarkan diri Anda secara bebas mengalami kasih sayang, dengan semua ketidakpastian, ini akan lebih berharga dari investasi apapun atau uang di dunia ini.




by; VisionNet

Ditulis Oleh : Ahmad Bakri

Artikel Buka Hati Anda Untuk Mencintai ini ditulis oleh Ahmad Bakri pada hari July 18, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Buka Hati Anda Untuk Mencintai Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

About Me

My photo

I am Learning a Long life

Jaringan Pertemanan

inet.detik

Follow by Email