September 01, 2011

Pengalaman pertama Ngeblog (1)

Ketertarikan pertama untuk melakukan blogging didasari oleh dorongan aktualisasi diri agar bisa eksis kata remaja sekarang, eksis dalam artian positif dan negative, positif dalam pengertian bahwa aku bisa semakin lebih banyak belajar dengan tema2 yang aku ingin tuliskan di blog aku nantinya, karena ternyata aku banyak tertarik pada banyak hal, diantaranya pada computer dan turunannya walau saya tahu jenis ketertarikanku adalah newbie yang ingin tau pada segala hal yang berkaitan dengan computer dan belum menyentuh pada bagian mana sebenarnya yang aku ingin dalami, karena ketika berbicara tentang computer maka banyak hal yang terkait dengannya,dari jaringan, software , hardware, dan masih banyak lagi yang lain, 


Mungkin lebih detailnya perihal computer,  hanya bisa dijelaskan oleh orang-orang yang mendalami computer sains sebagai bidang keilmuannya, saya menganggap jenis ketertarikanku ini sebagai minat minor mengapa? Karena ini bukan bagian dari keilmuan yang aku dalami walaupun sebenarnya bidang keilmuanku kalah pamor dengan ketertarikanku dengan computer. Tapi tak apalah karena ketertarikanku pada komputer mempunyai dampak positif, terutama karena aku bisa memperbaiki computer bututku tanpa bantuan orang lain, dan yang kedua aku sering dipanggil sama teman untuk melihat komputernya bila ada masalah terutama bila berkaitan dengan software ya ngitung2 bisa merokok dan makan gratis, kan lumayan, bisa membantu orang lain dan menghemat uang jajan dalam beberapa waktu.

Ngeblog bagi saya adalah gampang-gampang susah, karena saya punya sisi negative ketika memulai ngeblog, aku ingin scepatnya dapat uang dari ngeblog itu, tidak salah memang berpikiran seperti itu tapi berharap jauh dengan keinginan-keinginan seperti itu jelas tak akan kesampaian bila itu menjadi obsesi utama kemudian mengabaikan syarat-syarat yang harus dipenuhi ketika kita menginginkan materi dari aktivitas blogging, aku sudah membaca beberapa artikel yang membahas tentang aktivitas blogging yang bisa mendatangkan vulus dan kriteria apa saja yang harus dipenuhi oleh sebuah blog sehingga bisa mendatangkan dollar, dan tentu saja aku harus mengesampingkan keinginanku sementara untuk mendapatkan uang dari aktivitas blogging tersebut, karena aku merasa sampai saat ini aku belum memenuhi syarat yang harus dipenuhi oleh  blog yang bisa menguntungkan dari segi materi.

Dari beberapa artikel yang kubaca disitu dicantumkan bahwa blog yang bisa mendatangkan uang dan bisa dilihat dari beberapa unsur:

Ø     Penampilan
Sebuah blog bisa menarik orang untuk mengunjunginya ketika sebuah blog mempunyai kesan elegan dan enak dipandang dan tidak melelahkan mata.
Ø     Konten
Dalam hal konten atau isi, mempunyai peranan penting ketika ingin sebuah blog ramai dikunjungi, tentu saja bahwa orang2 mengunjungi sebuah blog atau website karena membutukkan informasi yang sedang mereka cari dan semakin banyak  dan berkualitas informasi yang kita masukan di blog maka semakin potensial sebuah blog untuk ramai dikunjungi.
Ø    Waktu load
Bagi  pemula seperti saya, tak pernah memikirkan bahwa waktu load ketika membuka sebuah blog akan menjadi perhatian tersendiri bagi orang yang mengunjungi sebuah blog, semakin cepat saat load sebuah blog maka akan memberikan efek positif bagi blog itu sendiri, dan pengunjung tidak akan kebosanan untuk menunggu saat membuka suatu blog, sehingga bisa dengan cepat melihat dan mengakses informasi yang ada dalam blog kita.

Bagi saya itu merupakan bagian terpenting bagi keberlangsungan sebuah blog agar bisa eksis dan memberikan apa yang di inginkan oleh si pemilik blog, tapi memang agak susah mengikuti semuanya ketika masih pemulla seperti saya, karena biasanya dan pengalaman pribadiku bahwa ketika memulai aktivits blogging maka hanya point pertama yang dikuti dan itu pun tidak sepenuhnya, sekian dulu aku ceritakan pengalaman pertama aktivitas bloggingku…nanti disambung lagi…!!

Ditulis Oleh : Ahmad Bakri

Artikel Pengalaman pertama Ngeblog (1) ini ditulis oleh Ahmad Bakri pada hari September 01, 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Pengalaman pertama Ngeblog (1) Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

4 comments:

  1. Bagi saya ngeblog adalah satu batu loncatan untuk menggapai cita2. Lebay ya, hehehe. dengan lebih banyak menulis dan menganalisa kemampuan kita untuk berkembang sangat jauh lebih baik, belum lagi dengan banyaknya komentar membangun yg ditulis oleh sobat blogger yang lain, bikin tambah pinter kita.
    salam hangat dari sesama blogger newbie ^.^

    ReplyDelete
  2. @RausanBetul bro,banyak hal yang bisa didapatkan dari aktivitas blogging,pengetahuan,pertemanan, konsistensi dan belajar menghargai diri dan orang lain dan saya yakin bahwa akan semakin banyak orang yang tertarik dengan dunia blogging jika tau manfaat.
    Happy Blogging...

    ReplyDelete
  3. Tulisan seperti ini merupakan tulisan bersejarah dalam dunia blogsphere bagi setiap blogger. Tulisan yang enak kalau kita kenang kembali di waktu yang lama..Mengenai penekanan sisi yang membuat kita bisa eksis dan tetap suka ngeblog, benar kata sobat..carilah yang kita suka, walaupun itu hanya sebatas penampilan..Ada tujuan dan pencapaian bagi setiap blogger yang pastinya berbeda. Sisi visi dan misi inilah yg harus kita ketahui dulu..Nice article and happy blogging

    ReplyDelete
  4. @Iskandar Aruji@ betul bang, terkadang kita ingin bernostagia dengan masa lalu kita dan itu bisa hilang begitu saja karena memori kita makin terkikis oleh waktu, dengan menuliskannya, akan mengawetkan peristiwa penting dalam hidup kita, walaupun itu sangat subyektif untuk penilaian org lain, tetapi itu juga bentuk pembelajaran bagi saya, agar supaya kita bisa menuangkan ide sendiri, walaupun sedikit copas dan tetap pede dan bangga dengan pemikiran sendiri.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

About Me

My photo

I am Learning a Long life

Jaringan Pertemanan

inet.detik

Follow by Email