September 19, 2011

Jangan menjilat pelekat sampul surat


Seorang wanita sedang bekerja di sebuah kantor Pos di California. Beliau tidak menggunakan lem untuk perekat sampul suratnya tapi sebaliknya menjilat pelekat sampul surat yang dipegangnya. 

Pada hari yang sama juga wanita itu mendapati terdapat luka kecil pada lidahnya. Luka itu membengkak. Wanita tersebut lalu pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan karena risau akan  lukanya. 

Setelah diperiksa ternyata tidak apa-apa, hanya luka kecil dan bengkak biasa. Wanita tersebut tidak merasakan sakit atau kebas walaupun lidahnya bengkak. Tetapi setelah berganti hari bengkak tersebut makin besar. 

Dengan rasa tidak puas beliau pergi lagi kedokter dan memaksa untuk melakukan sesuatu pada lidahnya. Dokter menyarankan melakukan tes x-ray. Dokter menemukan benjolalan dan membedahnya. Ternyata dokter menemukan seekor lipas keluar dari lidahnya. 

Kesimpulannya terdapat telur lipas pada pelekat sampul suratyang dijilatnya. Telur itu mampu menetas didalam lidah dan kelembapan di dalam mulutnya. Ini kisah benar yang ditulis oleh CNN. 

Andi Humes menulis : "saya pernah bekerja di dalam kilang membuat sampul surat, anda tentu tidak percaya jika saya mengatakan di dalam tengki pelekat untuk diletakkan pada penutup sampul surat terdapat beraneka benda yang terapung dipermukaan "tray" gum / lem tersebut!"  "saya sudah betahun tahun tidak melakukan perbuatan menjilat perekat sampul surattetapi saya menggunakan spam basah" "suatu hari ketika saya menarik satu palet sampul surat sebanyak 2500 kotak, di belakangnya terdapat banyak sekali lipas dan telur lipas di suatu sudut pada kotak kertas. Saya melihat beberapa ekor lipas sedang menikmati gum pada sampul-sampul surattersebut!". 

Aduuuuuh syerem ngga sih. Jadi hati-hati ya , mulai sekarang ngga usah deh jilat-jilat sampul surat, kalau ngga ada lem pakai air kan bisa, soalnya sampul suratkanudah ada perekatnya atau yang udah ada lemnya. Juga babynya hati-hati jangan suka dikasih mainan dari kertas. 

Ok mudah-mudahan bermanfaat. 
 by : Anonim

Ditulis Oleh : Ahmad Bakri

Artikel Jangan menjilat pelekat sampul surat ini ditulis oleh Ahmad Bakri pada hari September 19, 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Jangan menjilat pelekat sampul surat Dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk teman blogger yang sudah sudi berkomentar di Blog ini :)


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

About Me

My photo

I am Learning a Long life

Jaringan Pertemanan

inet.detik

Follow by Email