October 30, 2011

Award Untuk Kali Pertama

Adalah suatu kebanggaan  tersendiri  bila kita mendapatkan  apresiasi dan penghargaan terhadap sebuah karya, sekecil apapun karya dan penghargaan tersebut. Semua orang tentunya akan berpikir bahwa  apa yang mereka kerjakan dan lakukan mendapatkan sebuah respek apalagi apresiasi , sehingga apa yang di lakukan tidaklah sia-sia. Sangat di sayangkan bila melakukan  dan  mengerjakan sesuatu dengan setengah-setengah,  karena itupun memerlukan waktu dan tenaga untuk melakukannya, rugi kan..

Hari ini saya mendapatkan Award pertama kali dari sobat blogger Shinobi Chaemk (Thank’s Sob), untuk the best comment,  yang juga  di berikan kepada  sobat blogger yang lain , ya The best comment, mungkin bagi sebagian teman-teman blogger yang menganggap itu hanya sekedar  hal biasa-biasa saja, akan tetapi itu tidak begitu bagi saya, dengan award tersebut saya semakin menyakinkan diri saya,  yang juga pasti dimilliki oleh teman-teman yang  lain, bahwa kita seharusnya memberikan yang terbaik sebatas kemampuan yag dimiliki, sekecil dan bagaimanapun aktivitas kita, walaupun hanya sekedar memberikan komentar.

October 28, 2011

Hadiah Sitelink (tautan situs) dari Google.

Ada apa dengan sitelink, sehingga saya harus menuliskannya disini, karena blog ini sebenarnya dari awalnya saya pergunakan untuk menuangkan pikiran pribadi ( blog personal). Tentang sitelink, sudah banyak blog yang menuliskan postingan dengan sangat detail tentang sitelink  dari A sampai Z, jadi saya bukan datang untuk menyempurnakan tulisan mereka, Karena saya tidak punya kemampuan seperti itu, akan tetapi sebagian besar  tulisan  yang membahas tentang sitelink baik yang ada di blog atau pun di situs langsungnya google, semua itu menjadi sumber referensi saya untuk menulis disini, walaupun harus diakui itu jauh dari sempurna. Pada kenyataannya bahwa saya menulis tentang sitelink hanya sekedar berbagi cerita tentang bagaimana perasaan dan proses yang saya lakukan sehingga blog saya Mendapatkan Sitelink.

October 18, 2011

Kesadaran itu kian pudar.

Banyak hal yang sering kita lakukan setiap hari, rutinitas, aktivitas yang telah terjadwal ataupun aktivitas yang bisa tiba-tiba terjadi, semua kegiatan yang kita lakukan senantiasa mewarnai kehidupan dan keseharian kita, yang tetap bertahan sepanjang hayat kita, dan itu akan menjadi rangkaian jejak hidup yang akan kita tinggalkan nanti, sehingga sangat wajar bahwa setiap orang ingin jejak kehadirannya menjadi sesuatu yang bisa di kenang dan memberi inspirasi pada setiap orang, yang dekat atau yang hanya mengetahui dari orang lain tentang riwayat kehidupan kita. Semua hal-hal tersebut sangat berkaitan erat dengan apa yang disebut kesadaran, baik itu positif ataupun negatif.

October 10, 2011

Metodologi dalam Matematika


Metodologi matematika adalah penyusunan berbagai alur  dan asas yang diterapkan pada matematika sebagai suatu metode. Matematika. Matematika merupakan suatu metode yang digunakan oleh para ahli matematik  untuk menemukan hal-hal yang benar mengenai pokok-pokok tertentu dalam suatu bidang pengetahuan.


Menurut Morris Kline (Liang Gie; 1999) Matematika merupakan suatu tata cara pemikiran yang berdasarkan patokan fikir. Tata cara itu merumuskan batasan-batasan dari pengertian-pengertian yang akan diperbincangkan dan secara tegas menyatakan patokan-patokan fikir yang akan menjadi dasar bagi penalaran. Dari batasan-batasan patokan-patokan fikir ini, kesimpulan diturunkan dengan penerapan dasar logika paling ketat yang orang mampu menggunakan.

October 06, 2011

Pengalaman pertama ngeblog (2)

Sebuah kisah usang yang tidak tau akan dibaca oleh siapa, tak ada keinginan yang muluk-muluk  bahwa kisahku ini akan dilihat oleh orang lain,  walaupun itu bukanlah  suatu anggapan negatif  atau merasa rendah diri dan tidak menghargai kemampuan diri,  tetapi lebih dari sebuah kesadaran yang hadir dan menunjukan pada diri bahwa tak ada yang perlu dipertontonkan dengan sebuah harapan yang mungkin saja dianggap oleh orang sebagai hal yang berlebihan, tetapi dengan berbagi kisah hidup atau pengalaman, merupan hal baik menurut saya, walaupun kita terkadang cenderung untuk narsis tanpa disadari, tapi tak apalah karena dengan menuliskan pengalaman berarti berusaha mengevaluasi serta mengenang apa yang kita lakukan dalam setiap aktivitas kita.

October 01, 2011

Menjaring pengunjung blog via Plipeo.com

Mungkin teman-teman masih ada  belum tau tentang Plipeo, sebuah situs yang memberikan layana kepada para blooger agar terhubung melalui layanan plipeo. Apa manfaat dari yang bisa kita dapatkan sebagai bagian dari kerjasama pertukaran trafiic (traffic exchange). Di situsnya sendiri, pihak Plipeo memberikan pernyataannya begini “Sebuah cara mudah bagi pemilik blog untuk memperbanyak pengunjung ( Visitor ). Anda mengirimkan kami pengunjung, dan sebagai gantinya kami akan mengirimkan kembali sekitar dua kali lipat bahkan mengkalikan lalu lintas traffic tersebut ke blog Anda 150% hingga 300%”.

Kedatangannya tak di bisa tolak

Melihat dunia sekeliling kita yang begitu indah dan menawan yang menawarkan aneka warna yang membuat kita seakan tak ingin melepaskan dan meninggalkan  tempat kita berada. Tak perlu heran jika pada saatnya nanti dia pergi maka tak bisa dipungkiri bahwa kita akan menjadi lunglai dan shock karena kita sangat tidak mengharapkan kejadian-kejadian itu ada dibagian kehidupan kita. Tak  apalah karena  sebagian dari kita mempunyai keyakinan bahwa manusia senantiasa berada dalam garis takdir yang senantiasa menjadi bagian dari alur kehidupan yang sementara berlangsung dalam tiap jejak kaki kita dan memberi keseimbangan mental dalam menjalani kehidupan.


Tinggal Jejak Di Sini atau di kotak Komentar..!!

KOMPAStekno

Jaringan Pertemanan

inet.detik